Selasa, 04 September 2012

Second Day

Yaaa jadi ini adalah hari kedua gue magang. Dan baru sekarang juga gue tau, di magang ini gue jadi apa. SHADOW TEACHER (ST). GURU BAYANGAN. Ada tapi gak ada (?)

Jadi kerjaan ST ini tuh ngedampingin anak berkebutuhan khusus (ABK) di sekolah inklusi (SI). Oh iya sekolah gue a.ka tempat magang gue sekarang ini tuh adalah salah satu SI lho (baru tau tadi pas googling #plak #ketauanjarangdisekolahnya). Hmm lo pasti bertanya-tanya SI tuh apa sih? Ntar kali ya di next post bakal gue jabarin apa itu SI :)


Ok next... hari ini 'anak-anak' gue berenang. Dan parahnya tadi pagi tiba-tiba aja gue dapet! ckckck. Tapi tetep gue siap siap dengan bawa legging and perintilannya ;) daaaaan... tadi pagi gue ke sekolah kayak biasa. Gue kira ST 'anak' gue bakal ikutan nyebur, tapi ternyata nggak!! Gue udah males banget sebenernya, secara lagi dapet gitu lho. Tapi yaaah gue lakuin juga, gue ganti jeans pake legging dan nyebur sebates paha :p ke kolam renang. Yah paling nggak kalo ada apa apa gue lebih deket daripada mereka (ST), ya gak? xD

Namanya berenang anak kecil ya gak lama lama, jam 10an udah pada naek lagi en mandi. Dan gue udah ganti baju dong pastinya :p seneng banget karna terbebas dari kerjaan yang paling gue benci : Mandiin orang! :D

Abis itu balik lagi ke sekolah. Daaaan... di perjalanan pulang S digangguin temen-temennya end then dia agak tantrum* gitu. But well setelah gue en Ms. H bujukin dia diem juga. Jujur gue gak konsen pas nanganin dia :( selain karna dia jauh dari jangkauan gue. Di pangkuan gue juga ada anak dan depan gue adalah pintu. Jadi gue harus ngejaga dia biar gak jatoh O:)

Balik ke sekolah, dan gue tepar! PMSnya nyiksa banget-__- ditambah gue emang gak bisa capek. Gue istirahat bentar sambil nungguin Ms. H sholat. Terus balik lagi ke SD2. Mereka belajar IPS, sedangkan gue dengerin gurunya ngajar sambil ngantuk-ngantuk :O sepuluh menit terakhir mereka ngerjain tugas. Dan gue baru tau kalo 'anak' gue ngerjain tugasnya harus didikte perhuruf! Astagaaa!! Tapi toh gue kerjain juga, gue bantuin S ngerjain tugasnya :) Abis itu mereka boleh pulang dengan syarat jawab pertanyaan dari gurunya.

End disinilah ada kejadian lagi. 'Anak' gue yang lain a.ka J, nangis gara gara sodaranya (A) pulang tanpa jawab pertanyaan dari gurunya sedangkan dia musti jawab pertanyaan. Yep! Masalah sepele sih kalo buat gue (buat ST-nya juga) tapi mungkin kalo buat mereka itu masalah banget kali ya... Who knows? haha. Akhirnya after the class, J digiring STnya ke ruang Talenta. Ditanyain kenapa en A-nya dipanggil. Terus J dikasih pengertian sama ST, end then... mereka baikan deh. It's so simple. Right? :)

Oke sampe disini dulu buat hari ini. Besok? Hmm liat aja nanti hahaha

XoXo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca postingan ini...

Yuk dibudayakan mengomentari :)